Selasa, 20 Oktober 2009

Rindu Mati Syahid

Rasulullah Shalallohu 'alaihi wa salam bersabda: " Barang siapa yang mengharapkan mati syahid dengan sungguh-sungguh Allah akan menghantarkan ke dalam derajat syuhada' walaupun matinya di atas ranjangnya."

"Banyak diantara manusia yang mencari hidup sebagai jalan menuju kematian, tetapi aku memilih mati di jalan Allah sebagai jalan menuju kehidupan." (Syuhada' Arab)

"Jihad adalah 'terminal' yang bisa mencuci dosa-dosa kita." (Syuhada' Arab)


Hidup adalah aqidah dan perjuangan

Tujuan Allah menciptakan manusia adalah untuk beribadah dan mentauhidkanNya. Namun usaha manusia untuk mentauhidkan Allah niscaya akan dihalang-halangi oleh setan laknatullah. Oleh karena itu barangsiapa yang mati dalam rangkan beribadah kepada Allah dan berupaya mengabdikan diri hanya kepada Allah, Insya Allah dia akan mati di jalan Allah.

Ikhwan Fillah, jalan jihad adalah jalan yang menanjak, berliku dan melelahkan. Namun inilah jalan yang telah ditempuh pada pendahulu kita dari para shiddiqin, syuhada' dan sholihin. Walau seperti itu kita harus istiqomah di jalan ini.

Ikhwan fillah kehidupan dunia ini hanya sementara, sedangkan kematian PASTI akan menjemput kita. Kapan kita mati dan bdimana kita dikuburkan, itu rahasia Illah, namun bagaimana cara kita mati itu yang harus senantiasa kita renungkan.Wallahu 'alam.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda